HONDA

Lewat Lantai 2, Maling Satroni Rumah ASN Pemkot dalam Keadaan Kosong

Lewat Lantai 2, Maling Satroni Rumah ASN Pemkot dalam Keadaan Kosong

BENGKULU - Berhati-hatilah bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Aksi pencurian rumah kosong terjadi di kediaman Juliansyah (33), warga gang Jati II Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Minggu (9/8).

Dijelaskan korban peristiwa terjadi saat rumah dalam keadaan kosong atau tidak berpenghuni, lantaran dirinya beserta keluarga sedang berada di luar rumah. Diduga, pelaku yang telah mengetahui rumah korban dalam keadaan kosong, melakukan aksinya dengan cara memanjat pagar, serta mencongkel dan merusak jendela lantai 2 rumah korban.

Setelah berhasil masuk dan berkeliling di dalam rumah korban, pelaku kemudian mengambil 2 unit laptop dan 1 handphone yang berada di rumah tersebut. Kemudian setelah berhasil mencuri pelaku lalu melarikan diri.

"Kebetulan rumah sedang kosong tidak ada penghuni. Pas sadar kemalingan lihat laptop di kamar sudah hilang, dan ketika dicek jendela kamar atas sudah dibuka dan dirusak," jelas korban, Senin (10/8).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta, dan telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: