HONDA

Ajak Peduli Sesama, Pemkot Bagikan Bantuan Operasional

Ajak Peduli Sesama, Pemkot Bagikan Bantuan Operasional

BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu mengajak warganya, untuk peka dan peduli terhadap sesama. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Ini disampaikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Menurutnya, ini sebagai salah satu untuk mewujudkan dan menyukseskan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia. Untuk itu, pihaknya menyerahkan bantuan operasional kepada tokoh masyarakat yang terdiri dari RT, RW, Linmas, imam, khatib, bilal, gharim, rubiah, da’i, daiyah dan guru ngaji.

"Bantuan yang kami berikan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan apresiasi kami terhadap tokoh masyarakat ," kata Helmi, Senin (10/8).

Dikatakannya, untuk seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kota Bengkulu untuk terus membantu program pemerintah. Dengan memperhatikan warga sekitar di Kelurahan masing–masing yang membutuhkan bantuan atau yang lainnya.

"Apabila melihat ada anak yatim yang tidak bersekolah, membutuhkan bantuan dan yang tidak mampu tolong laporkan. Insya Allah Pemerintah akan mengangkatnya menjadi anak asuh," tambahnya.

Selain itu, ia juga meminta tokoh masyarakat untuk melihat keadaan sekitar apabila ada anak yatim yang membutuhkan orangtua asuh. Mengingat anak yatim merupakan tanggung jawab kita sebagai pemerintah untuk terus memperhatikan kehidupannya.

"Baik dari segi pendidikan, bantuan moril dan materil dan lainnya,” jelas Helmi.

Selain itu, dari segi insfratruktur juga pihaknya akan melakukan pembangunan. Guna memperlancar mobilitas masyarakat. Misalnya jalan, rumah sakit dan lainnya. Pasalnya tujuan pihaknya adalah memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Ya, sampai saat ini kita terus berjuang walaupun APBD kita tidak seberapa, kita terus memperjuangkannya,” demikian Helmi. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: