Gusnan Ingatkan PDAM Tingkatkan Pelayanan
KOTA MANNA – Sebagai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) satu-satunya di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Bupati Gusnan Mulyadi ingantkan PDAM Tirta Manna untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat BS. Hal ini disampaikan bupati saat Launching Implementasi SIA (Sistem Informasi Akuntansi) dan Billing System PDAM Tirta Manna Rabu (12/8). Bupati Gusnan meminta Manajemen dan jajaran PDAM Tirta Manna agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Dengan diterapkan Sistem Informasi Akuntansi nantinya Bupati berharap agar pengelolaan keuangan di PDAM Tirta Manna bisa lebih transparan dan akuntabel. “PDAM harus peka terhadap keluhan pelanggan, kalau ada kebocoran cepat tanggap. Kalau ada keluhan warga cepat tanggap," tegas Gusnan. Sebab selama ini, Bupati sering mendengar keluhan warga BS terkait pelayanan PDAM Tirtam Manna yang kurang maksimal. Oleh sebab itu dia berharap PDAM bisa memperbaiki kinerja dan transparan. “Banyak keluahan di media sosial, jadi sebagai pelayan masyarkat sudah seharusnya berbenah,” pesan Gusnan Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Manna, Zarhadi, S.Sos mengaku akan berbenah dan meningkatkan pelayanan pada warga BS. Dan dengan dilaunchingnya sistem ini, Zarhadi menjelaskan pelanggan bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran tagihan. Pembayaran yang selama ini hanya bisa dilakukan di Kantor PDAM, maka bisa dilakukan melalui Kantor Pos, Bank dan PPOB online. “Ini juga memudahkan PDAM dalam mengelolah pencataan data tagihan pelanggan, dan menghindari terjadinya kebocoran keuangan. Di Provinsi Bengkulu baru ada empat PDAM yang bisa pembayaran online, salah satunya PDAM BS," demikian Zarhadi.(tek)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: