HONDA

Giat Baksos Operasi Bibir Sumbing, Peringati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia

Giat Baksos Operasi Bibir Sumbing, Peringati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia

BENGKULU - Pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena masih berada dalam masa pandemi Covid-19. Maka pemerintah mengimbau agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa guna mengantisipasi penyebaran.

Untuk itu, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI tahun ini Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menggelar operasi bibir sumbing gratis. Kegiatan digelar di RS Bhayangkara, Minggu (16/8). Acara yang diinisiasi Bid Dokkes dan RS Bhayangkara ini dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu didampingi dengan Wakapolda Bengkulu, Ketua Bhayangkari serta Pejabat Utama Polda Bengkulu.

Selain itu, acara ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polwan yang ke-72 pada 1 September mendatang. Untuk itu, Srikandi Polda Bengkulu juga menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako kepada keluarga pasien operasi bibir sumbing serta masyarakat sekitar rumah sakit yang membutuhkan.

"Salah satu anjuran dari pemerintah menyambut kemerdekaan RI ialah tidak melakukan acara yang mengumpulkan keramaian dan lebih memfokuskan bakti kesehatan dan bakti sosial yang bermanfaat langsung kepada masyarakat," kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si sembari menambahkan jika ada 14 pasien yang dioperasi bibir sumbing, semua berjalan normal dan lancar.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak masyarakat untuk berbagi kasih, saling berbagi kepada lingkungan sekitar yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini. Dia juga mengingatkan agat masyarakat terus jalankan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: