HONDA

Pendaftar Event Sepeda Virtual RBTV Sudah Ratusan, Ayo Ikut Berpartisipasi Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftar Event Sepeda Virtual RBTV Sudah Ratusan, Ayo Ikut Berpartisipasi Jangan Sampai Ketinggalan

BENGKULU - Anda suka olahraga sepeda? Jangan lewatkan Event Sepeda Virtual 45 KM yang diselenggarakan Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV) dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI. Sampai hari ini, jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri mencapai 300 peserta.

General Manager RBTV, Pihan Pino melalui Panitia Pelaksana, Rafli Agung mengutarakan, kegiatan gelaran Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama RBTV tersebut akan dilakukan secara virtual. Ini dilaksanakan karena sekarang masih di masa pandemi Covid-19.

"Event digelar secara virtual pada 20 Agustus 2020. Dalam event ini peserta dipersilakan menentukan sendiri lokasi start, finish bahkan rute yang dilalui menggunakan sepeda. Minimal menempuh jarak 45 KM, peserta harus memanfaatkan aplikasi Strava atau Relive yang bisa didownload melalui Play Store atau App Store," jelas Rafli Agung, Rabu (19/8).

Dibeberkan, saat menempuh jarak 45 KM, peserta harus berfoto di salah satu objek wisata yang ada di kabupaten atau kota di Provinsi Bengkulu. Perjalanan harus dilakukan pada 20 Agustus 2020 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. "Setelah melakukan perjalanan, peserta dipersilakan mengisi formulir lengkap dengan mengupload screenshot bukti perjalanan yang menunjukkan jarak tempuh, tanggal perjalanan, rute, dan lainnya," tambah pria asal Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Lebih lanjut dikatakan, peserta dengan jarak tempuh minimal 45 KM berhak mendapat nomor urut yang kemudian akan diundi untuk mendapatkan doorprize menarik dari panitia. Nomor urut akan dikirim melalui WhatsApp yang didaftarkan dengan pengundian doorprize disiarkan melalui media sosial Facebook dan Instagram RBTV.

Peserta yang beruntung akan diumumkan dan mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan puncak sekaligus penyerahan hadiah oleh Gubernur Rohidin Mersyah. "Untuk pengundian akan dilakukan secara live di RBTV pada Jumat pagi pukul 09.00 WIB. Jadi jangan lupa untuk menonton langsung pengundiannya. Kemudian untuk penyerahan hadiah akan dilakukan Sabtu (22/8) malam di Balai Raya Semarak oleh Bapak Gubernur," lanjut Rafli.

Ditambahkan, khusus untuk 45 peserta yang melampaui 45 KM dengan ranking jarak terjauh berhak atas medali yang disiapkan panitia. Bagi yang mau mendaftar dapat klik link berikut: https://bit.ly/brosursepedavirtualbengkulu. Atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia di nomor: Sugianto (085273273903) atau Uci (085268386220) atau Raffly (085383325533). (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: