Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Bengkulu Juara 1 Consul di Kejurnas Bridge

Bengkulu Juara 1 Consul di Kejurnas Bridge

BENGKULU - Tim bridge Kota Bengkulu berhasil mengantarkan Provinsi Bengkulu menjadi juara 1 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge. Tentu saja ini prestasi gemilang dan menjadi sejarah bagi permainan bridge di Bengkulu.

Ketua Bridge Kota Bengkulu, Dedi Mustika, SE, MM mengatakan, setelah melalui pertandingan yang cukup melelahkan dari tanggal 20 Juli 2020 pada babak penyisihan, Bengkulu pertama kali dalam sejarah masuk 16 besar se-Indonesia. "Ini menjadikan bridge Bengkulu masuk klasifikasi A dan mengantarkan teman-teman atlet mendapat master poin sebesar 315 per atlet. Akan tetapi, sayang di 16 besar yang menggunakan sistem 3 kali pertandingan harus mengakui keunggulan tim Kabupaten Tumohon," ujar Dedi, Minggu (23/8).

Walaupun menang 2 kali, akan tetapi kalah dalam selisih Imp. Kemudian yang gugur di 16 besar difasilitasi lagi oleh Gabsi Pusat untuk bertanding kembali di kelas Consul. "Setelah bertanding alhamdulillah Bengkulu mendapat peringkat 1 dengan poin 101,29 Imp," jelas Dedi.

Ditambahkan Dedi, prestasi tersebut tentunya bisa didapat atas dukungan terutama kawan-kawan atlet sehingga akhirnya Kota Bengkulu dapat berkiprah di tingkat nasional. Menurutnya, atas prestasi tersebut pihaknya juga diminta untuk pembuatan video tentang wisata Bengkulu sebagai ajang promosi di tingkat nasional.

"Dengan masuk kelas A dan juara Consul pertama kali dalam sejarah ini menjadikan olahraga bridge semakin populer di Bengkulu dan membantu pemerintah melalui promosi wisata di tingkat nasional. Juara ini tidak terlepas dari dukungan segala pihak terutama Ketua Bridge Bengkulu Dr. Rahiman Dani dan Ketua Pembinaan Ir. Arbi. Terima kasih teman-teman atlet bridge Bengkulu telah mengharumkan Bengkulu melalui Kejurnas Bridge," pungkas Dedi. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: