HONDA

45 Bikers Terima Reward

45 Bikers Terima Reward

 

BENGKULU – Fun Bike Virtual Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV)-Pemprov Bengkulu yang mulai digelar sejak Kamis (20/8), ditutup dengan gala dinner dan penyerahan reward event Fun Bike Virtual HUT ke-75 RI di Gedung Daerah Balai Semarak, tadi malam. Penyerahan medali kepada 45 bikers dan doorprize oleh Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri.

“Kegiatan sepeda virtual ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemprov Bengkulu dengan media, karena media sangat berperan strategis dalam membangun daerah. Tanpa media, investasi akan lambat," kata Hamka.

Menurutnya, event sepeda virtual ini merupakan pertama kalinya diadakan di Bengkulu dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Bahkan digelar pada hari yang sama di hampir seluruh kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Tahun-tahunnya sebelumnya, biasanya digelar lomba panjat pinang, namun karena kondisi tidak memungkinkan ditengah wabah Covid-19 sehingga ditiadakan.

Hamka kembali mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Meskipun ketika sedang berolahraga harus tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Biasanya kita menyelenggarakan lomba panjat pinang. Tapi tidak mungkin tidak berkerumun. Maka itu kita buat kegiatan yang bisa ramai diikuti, namun tidak perlu berkerumun," jelas Hamka.

Untuk diketahui, pelaksanaan Fun Bike Virtual tidak hanya dilaksanakan di Kota Bengkulu saja, namun juga di kabupaten lainnya dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Sekaligus ikut mengangkat potensi wisata di Provinsi Bengkulu dengan mempromosikan melalui peserta yang ikut ambil bagian dalam event ini. Seperti memposting foto objek wisata yang dilalui peserta.

“Kita sangat berterima kasih atas animo biker Bengkulu dari seluruh penjuru Provinsi Bengkulu. Ada sekitar 337 peserta yang ikut serta. Namun setelah diverifikasi, tak sedikit diantaranya yang gugur,” beber GM RBTv Pihan Pino, MI.Kom.

Sebelumnya, kegiatan dilepas langsung Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah didampingi GM RBTv Pihan Pino, MI.Kom secara simbolis dengan start Gedung Daerah Balai Semarak, Kamis (20/8). Dalam event ini peserta memang menentukan sendiri lokasi start, finish bahkan rute yang dilalui menggunakan sepeda. Minimal menempuh jarak 45 km, peserta harus memanfaatkan aplikasi Strava atau Relive yang bisa didownload melalui Play Store atau App Store.

Saat menempuh jarak 45 KM, peserta harus berfoto di salah satu objek wisata yang ada di kabupaten atau kota di Provinsi Bengkulu. 45 peserta dengan jarak tempuh terjauh mendapat medali sementara seluruh peserta yang menempuh minimal 45 KM akan mendapat nomor undian dan berkesempatan mendapat berbagai doorprize menarik. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: