HONDA

Covid-19 Masih Mengintai, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan 

Covid-19 Masih Mengintai, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan 

BENGKULU – Di masa liburan saat ini banyak keluarga yang memanfaatkannya dengan euforia seperti jalan-jalan ke objek wisata, mall, dan lainnya. Namun perlu diingat, jangan liburan ini justru membawa penyakit, khususnya Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi pandemi.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengimbau, agar masyarakat Provinsi Bengkulu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. "Di Kota Bengkulu jumlah penambahan kasus positif terus terjadi. Maka dari itu sudah sepatutnya kita harus sadar dan selalu mematuhi protokol kesehatan," imbau Sudarno, Minggu (23/8).

Menurut Sudarno, dengan mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, dan tidak rajin mencuci tangan maka tentunya akan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain karena bisa menularkan ataupun tertular Covid-19. "Untuk itu kami harapkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan," ajaknya.

Dikatakan Sudarno, saat libur sekarang ini, Satgas Penanganan Covid-19 Polda Bengkulu terus untuk mengimbau masyarakat baik yang ada di pasar tradisional, tempat rekreasi atau tempat umum lainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar semua terhindar dari penularan virus corona.

Bahkan saat ini, Satgas Aman Nusa II pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu beserta Polres jajaran semakin meningkatkan patroli guna mengingatkan masyarakat. "Jangan sampai euforia liburan lupa dengan penerapan protokol kesehatan sehingga menimbulkan penyesalan di kemudian hari," pungkas Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: