HONDA

Bapera Siap Dukung dan Siap Kritik Pemerintahan untuk Kemajuan Bengkulu

Bapera Siap Dukung dan Siap Kritik Pemerintahan untuk Kemajuan Bengkulu

BENGKULU - Satu lagi organisasi masyarakat (Ormas) berdiri di Bengkulu. Yakni Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Bengkulu yang resmi dilakukan pelantikan, Senin (24/8) di Grage Hotel. Pelantikan pengurus Bapera Provinsi Bengkulu tersebut langsung dilakukan Ketua Umum (Ketum) DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq. Struktur utama DPD Bapera Provinsi Bengkulu diketuai, Tomi Edison, Sekretaris Raharjo Sudiro, dan Bendahara Aliantor Harahap.

Dalam sambutannya, Tomi Edison mengatakan, jika keberadaan Bapera ini adalah untuk sosial kemasyarakatan. Selain itu, nantinya Bapera juga akan siap mengawal pemerintahan demi kemajuan Provinsi Bengkulu. "Nantinya Bapera Provinsi Bengkulu akan mengawasi, mengawal demi kemajuan Bengkulu. Kalau ada yang salah akan dikritik, kalau itu bagus maka akan kami dukung penuh," ungkap Tomi.

Ketum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, program awal yang akan dilakukan pada 4 bulan pertama ini adalah pembentukan kepengurusan organisasi mulai dari kecamatan hingga sampai desa/kelurahan. "Ini adalah pelantikan ketiga. Pertama di NTB (Nusa Tenggara Barat), kedua di Jawa Timur dan ketiga kita di Bengkulu ini. Dalam waktu dekat ini, segera dibentuk kecamatan dan desa/kelurahan, karena kabupaten/kota sudah ada ketua dan wakil ketuanya," ungkap Fahd.

Saat ditanyakan perihal dukungan politik jelang Pilkada ini, Fahd mengaku kemungkinan ada arah dukungan. Namun pihaknya belum bisa mengungkapkannya sekarang ini. "Mungkin ada, kita lihat dulu mungkin di minggu-minggu depan (menentukan sikap dukungan politik, red)," pungkasnya.

Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut, mewakili Gubernur Bengkulu Asisten II Pemprov Bengkulu, Yuliswani, anggota DPD RI, Riri Damayanti dan tamu undangan lainnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: