HONDA

Pamwal Pilkada, Polantas Harus Pahami Tiga Situasi Ini

Pamwal Pilkada, Polantas Harus Pahami Tiga Situasi Ini

BENGKULU - Pelaksanaan Pilkada sesuai agenda direncanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Selain pengamanan di titik-titik keramaian saat Pilkada berlangsung, pengamanan di jalan raya juga akan dilakukan oleh personel Polantas Ditlantas Polda Bengkulu. Saat mengikuti pelatihan pengamanan dan pengawalan (Pamwal) dengan metode pelatihan Moge, Personel Zebra Ditlantas Polda diberikan materi dan juga praktik langsung mengendarai seperti layaknya melakukan pengawalan.

"Sejatinya kemampuan ini telah diajarkan di setiap personel dalam menjalankan tugas di satuan tugas lalu lintas. Namun pengulangan-pengulangan harus terus dilaksanakan sehingga menimbulkan gerak refleks yang bagus untuk anggota," kata Kasat PJR Kompol. Muhaimin, SH saat memimpin pelaksanaan pelatihan, Rabu (26/8).

Dikatakan, dalam latihan yang dilaksanakan di areal gedung eks STQ tersebut personel ditekankan harus benar-benar memahami Pamwal disaat tiga posisi. Pertama, Pamwal saat rangkaian biasa tanpa hambatan. Kedua, Pamwal saat rangkaian mobil mengalami kerusakan dan ketiga, ketika ada penghadangan atau ancaman.

"Selain menerima materi, para peserta juga langsung melakukan praktik dari materi yang telah diberikan oleh para instruktur, sehingga pada saat ada kejadian nyata para personel akan mengetahui harus berbuat dan menentukan langkah apa yang akan diambil guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: