BANNER KPU
HONDA

Diusung PDIP, Golkar dan PKS, Rohidin-Rosjonsyah Pendaftar Pertama

Diusung PDIP, Golkar dan PKS, Rohidin-Rosjonsyah Pendaftar Pertama

 

BENGKULU - Rohidin Mersyah-Rosjonsyah bakal mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Bengkulu di hari pertama Jumat (4/9). Keduanya diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PKS.

“Insya Allah mendaftar di hari pertama dan mudah-mudahan Pak Rohidin dan Pak Rosjonsyah jadi pendaftar pertama ke KPU Provinsi Bengkulu nanti,” kata  Jubir Sahabat Rohidin Mersyah Zulkarnain Kaka Jodho yang juga Wakil Ketua Bidang Informasi, Komunikasi, Media (Infokom) DPD I Golkar Provinsi Bengkulu.

KPU Provinsi Bengkulu membuka pendaftaran paslon gubernur dan wagub selama tiga hari 4-6 September 2020. Menurut Zulkarnain, parpol pengusung Rohidin-Rosjonsyah lebih dari cukup. Yakni PDI Perjuangan 7 kursi, Partai Golkar 7 kursi dan PKS 3 kursi. Total 17 kursi. Sedangkan syarat maju dalam Pilgub diusung parpol atau koalisi parpol dengan 9 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Seperti yang saya sampaikan sebelum-sebelumnya, kalau PDIP akan mengusung Pak Rohidin dan Pak Rosjonsyah. Tadi (tadi malam,red) terbukti. Surat rekomendasi sudah diserahkan langsung oleh Sekjend DPP PDIP, Pak Hasto,” kata Zulkarnain.

Rencananya hari ini Partai Golkar dan PKS juga akan menyerahkan surat rekomendasi untuk Rohidin-Rosjonsyah. “Semua sudah clear. Besok (hari ini,red), hanya akan mengambil surat rekomendasi saja,” tukas Zulkarnain.

Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, direncanakan deklarasi pasangan calon Rohidin-Rosjonsyah pada tanggal 4 September di Posko Batang Hari. Selanjutnya usai shalat Jumat (4/9) akan mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu. Dengan didukung PDI Perjuangan, Golkar dan PKS, dirinya optimis pasangan Rohidin-Rosjonsyah mampu memenanagkan pilkada. “Insya Allah kalau tidak ada perubahan deklarasi dan pendaftaran ke KPU kita lakukan pada hari yang sama,” demikian Samsu.

Rohidin dikonfirmasi tadi malam mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PDIP Perjuangan. “Alhamdulillah terimakasih atas kepercayaan PDI Perjuangan untuk mengusung kami. Pemerintah pusat siap mendukung penuh pembangunan Bengkulu,” kata Rohidin Mersyah saat diminta tanggapan terkait rekomendasi dukungan PDI Perjuangan untuk Pilgub. (key) Parpol Pengusung Rohidin-Rosjonsyah   Golkar   7 kursi PDIP      7 kursi PKS        7 kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: