BANNER KPU
HONDA

Membelot, Ada Sanksi

Membelot, Ada Sanksi

BENGKULU – Empat kandidat Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati di 4 kabupaten resmi diusung oleh PDI Perjuangan. DPP PDI Perjuangan secara resmi telah  mengeluarkan rekomendasi pencalonan  yang akan di usung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Hari ini, (kemarin, red) tahap keempat termasuk Provinsi Bengkulu, baru 4 kabupaten yang mendapat rekomendasi dari DPP. Untuk yang belum, kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari DPP,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri usai penyampaian rekomendasi secara virtual.

Rekomendasi DPP PDI Perjuangan tersebut diberikan kepada petahana Mian-Arie Setia Adinata untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Budiam Ismaun-Helmi Paman pada pilbup di Bengkulu Selatan (BS), Edison Simbolon-Khairi Yulian pada pilbup Seluma, dan pada pilbup Mukomuko kepada Sapuan-Wasri.

Penyampaian keputusan rekomendasi PDI Perjuangan ini dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Muan Maharani secara virtual, Jumat (28/8). Pengurus DPD, dan 4 pengurus DPC di Provinsi Bengkulu, bakal calon yang diusung ikut mendengarkan secara langsung di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu. Lalu diserahkan kepada masing-masing balon oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ihsan Fajri.

“Ini sudah keputusan DPP, dan kita apapun keputusan DPP siap untuk memenangkan para bakal calon yang diusung PDI Perjuangan. Bagi kader yang membelot, tentu ada sanksi,” tegas Ketua DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu para bakal calon bupati dan wakil bupati yang hadir kemarin menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPP PDI Perjuangan yang sudah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk maju pada pilkada 2020. Masing-masing calon mengaku sudah mememuhi persyaratan pencalonan, yaitu memunuhi jumlah syarat kursi minimal dengan mendapat dukungan parpol lain selain PDI Perjuangan.

“Insya Allah terpenuhi, dengan tambahan dukungan dari Gerindra yaitu 3 kursi. Jadi total 7 kursi ditambah 4 kursi dari PDI Perjuangan,” jelas balon Bupati BS Budiman Ismaun yang didampingi pasangannya Helmi Paman.

Senada dengan Edison Simbolon, dirinya siap maju pada Pilbup Seluma dengan dukungan dari PDI Perjuangan, Demokrat dan kemungkinan menyusul rekomendasi dari parpol lainnya. kami berdua berterimakasih kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami yang kepercayaan ini akan kami perjuangkan. Insya Allah terpilih sebagai bupati,” pungkas Edison. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: