HONDA

KBM Daring Dievaluasi Saat UAS

KBM Daring Dievaluasi Saat UAS

BENGKULU – Selama pembelajaran jarak jauh akibat pandemi Covid-19 tingkat pemahaman murid akan dilihat di ujian akhir semester untuk evaluasi seberapa efektivitas hasil dari pembelajaran dalam jaring (Daring).

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudiyaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti untuk melihat seberapa efektif pembelajaran daring yang telah berjalan akan dilihat saat ujian ulangan harian bisa juga dilakukan di ujian tengah semeter dan ujian akhir semester baru bisa terlilihat seberapa besar sarapan pemahaman pembelajaran yang dilakukan secara daring selama Covid-19 ini.

“Pembelajaran tentu tidak sefektif bembelajaran tatap muka langsung, tingkat mutu pendidikan memang turun namun kita mencoba memfasilitasi agar murid bisa belajar dengan keterbatasan semaksimal mungkin,” ujar Rosmayetti.

Dilanjutkan, pihaknya juga terus melakukan peningkatan agar pembelajaran bisa maksimal. Khususnya untuk guru agar terus melayani dan terus memberi pemahaman kepada orangtua agar selalu menemani anaknya saat belajar. “Memang pada dasarnya tidak ada kurikulumm saat pandemi namun kita terus mengevaluasi setiap saat agar pembelajaran tetap berjalan,” jelas Rosmayetti.

Ditambahkannya, untuk atensi dari masyarakat khususnya orangtua murid terus didengar agar pihaknya bisa melakukan upaya-upaya lain untuk efektifitas pembelajaran. Sampai saat ini pembelajaran daring akan tetap dilakukan di Kota Bengkulu mengingat saat ini masih dinyatakan status zona orange. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: