HONDA

Tiga Paslon Kada Daftar Hari Pertama, Dewi Sartika Hari Terakhir

Tiga Paslon Kada Daftar Hari Pertama, Dewi Sartika Hari Terakhir

KOTA MANNA – KPU Bengkulu Selatan memastikan tiga kandidat calon bupati Bengkulu Selatan akan mendaftar sebagai calon bupati ke KPU hari pertama yakni 04 September (hari ini). Tiga kandidat yakni Hartawan-Darmin, Gusnan Mulyadi-Rifai Tajudin dan Budiman Ismaun-Helmi Paman.

Tiga kandidat ini siap mendaftar usai diusung partai masing-masing. Untuk Hartawan-Darmin siap medaftar ke KPU Bengkulu Selatan usai diusung partai PAN dan PKPI dengan jumlah lima kursi di DPRD BS. Sedangkan Gusnan-Rifai diusung partai Nasdem, Golkar dan Berkarya dengan total delapan kursi di DPRD Bengkulu Selatan. Dan pasangan Budi-Helmi didukung partai PDIP dan Gerindra dengan jumlah tujuh kursi.

Ketua KPU Bengkulu Selatan Alpin Samsen, S.Pt mengaku pihaknya saat ini telah siap menerima pendaftaran masing-masing kandidat calon bupati-wakil bupati. Oleh sebab itu dirinya telah menerima kabar untuk tiga kandidat telah siap mendaftar di hari pertama pendaftaran.

Alpin menyebut, dihari pertama pendaftaran pasangan Hartawan-Darmin meminta jadwal pukul 09.00 WIB lalu disusul Gusnan –Rifai dan Budiman-Helmi sorenya yakni pukul 15.00 WIB.

“Pihak masing-masing kandidat telah menghubungi KPU dan meminta waktu agar tidak bertabrakan waktunya, jadi totalnya tiga kandidat siap mendaftar di hari pertama,” terang Alpin

Sedangkan untuk kandidat keempat yakni pasangan Dewi Sartika-Marwan Iswandi, Alpin membeberkan telah meminta waktu ke KPU agar mendaftar di hari terakhir pendaftaran yakni tanggal 6 September. “Kemungkinan hari Minggu, sebab pihak Dewi telah menghubungi, namun tetap kami me-warning agar jangan sampai lewat pukul 23.59 WIB, karena lewat itu tidak bisa lagi,” jelasnya

Sementara itu Alpin mengingatkan, untuk masing-masing kandidat, saat pendaftaran boleh membawa massa sebanyak-banyaknya. Namun dijelaskan Alpin, untuk massa pendukung hanya boleh menunggu di kantor KPU. “Yang diperbolehkan masuk hanya kandidat yang akan mendaftar, ketua partai dan LO. Yang tidak berkepentingan menunggu diluar kantor dan tidak menggangu proses pendaftaran,” ungkap Alpin.

Dari masing-masing kandidat Rakyat Bengkulu mencoba mengkonfirmasi, dan kandidat Budiman-Helmi mengaku sudah siap sepenuhnya mendaftar di hari pertama. “Kami siap mendaftar dihari pertama, tentunya jadwal sudah di komunikasikan dengan pihak KPU supaya tidak berbenturan waktunya,” kata Budiman

Sama halnya dengan Gusnan-Rifai,kandidat ini secara terang-terangan melalui media sosial akan mendaftar ke KPU di hari pertama pembukaan pendaftaran. “Semua sudah siap, sebelum berangkat ke KPU pak Gusnan dan Rifai bersama tim kumpul dulu di sekre kami,” cetus Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif Partai Nasdem Roy Marten. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: