HONDA

200 Personel Polres Bengkulu Selatan Siap Amankan Pilkada

200 Personel Polres Bengkulu Selatan Siap Amankan Pilkada

KOTA MANNA - Menghadapi Pesta demokrasi Pilkada Bengkulu Selatan 9 Desember mendatang, sebanyak 200 orang personel Polres Bengkulu Selatan diturunkan mengamankan jalannya Pilkada, dalam apel kesiapan Pam Pilkada Serentak 2020, Operasi Mantap Praja Nala Kamis (3/9) di halaman Mapolres Bengkulu Selatan.

Apel gelar pasukan dilakukan untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif saat di selenggarakannya pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Bengkulu, serta meninjau langsung kesiapsiagaan personel dan sarpas, Polres Bengkulu Selatan.

Kesempatan apel tersebut Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Deddy Nata, S.IK membacakan amanat terkait dinamika kerawanan, kesiapsiagaan dan pedoman bagi personel yang melaksanakan pilkada serentak 2020.

Dijelaskan Deddy, perkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pilkada yang aman lancar dan damai di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan. Selain itu Polri dan TNI dituntut menjaga netralitas, guna mengindari tindakan yang dapat menciderai demokrasi.

Adapun jumlah personil Polres Bengkulu Selatan yang akan mengamankan Pilkada disebutkan Kapolres yakni 150 personel dari Polres Bengkulu Selatan dan pada hari puncak Pilkada ada tambahan 50 personel dari Mapolda Bengkulu.

“Ada tahapan, mulai dari pendaftaran personel sudah diturunkan di KPU, Bawaslu serta tempat-tempat yang rawan,” terang Kapolres didampingi Kasubag Humas Iptu. Sarmadi.

Ditambahkan Kapolres, aparat tidak bisa berkerja tanpa dukungan dari semua lapisan. Oleh sebab itu, dia mengharapkan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengawal keamanan Pilkada.

“TNI, Polri, Satpol PP, Pemda Bengkulu Selatan semua aparat bersinergi, tapi tidak kalah penting masyarakat Bengkulu Selatan yang ikut mengawal terwujudnya demokrasi lima tahunan ini,” cetusnya. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: