BANNER KPU
HONDA

Rohidin Terima Perindo, Agusrin Tunggu Demokrat-NasDem

Rohidin Terima Perindo, Agusrin Tunggu Demokrat-NasDem

 

BENGKULU - Setelah mendapatkan perahu Partai Gerindra dan PKB, Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi tengah menunggu rekomendasi Partai Demokrat serta Partai NasDem. Bersaing dengan Helmi Hasan-Muslihan Ds.

Humas Tim Pemenangan Agusrin-Imron, Suryawan Halusi mengatakan, parpol pengusung Agusrin-Imron lebih dari cukup. Partai Gerindra punya 6 kursi ditambah PKB 4 kursi. Total 10 kursi. Sedangkan syarat mengusung pasangan cagub dan cawagub minimal diusung parpol atau koalisi parpol dengan 9 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Sekarang kami tinggal menunggu Demokrat dan NasDem. Pembicaraan sudah makin mengerucut. Mudah-mudahan clear sebelum pendaftaran,” kata Suryawan.  Agusrin-Imron akan mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu di hari terakhir, Minggu (6/9).

Informasi diperoleh Rakyat Bengkulu dua nama mengerucut di DPP Demokrat. Hingga tadi malam juga belum putus. Yakni Agusrin dan Helmi Hasan. "Kalau di DPP belum keluar, antara dua nama itu. Agusrin atau Helmi. Sampai sore ini tadi, belum ada keputusan. Entah nanti malam kita belum tau," Sekertaris DPD Demokrat Chairil Guswendi.

Sementara itu, DPP NasDem kabarnya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Helmi-Dedy Ermansyah. Namun keputusan itu buyar karena Helmi berpasangan dengan Muslihan.

"Sampai sore ini belum ada, nanti dihubungi kalau sudah keluar rekomnya" kata Ketua BAPPILU DPW NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali.

Di lain pihak, Rohidin-Rosjonsyah telah mengantongi dukungan dari PPP. Ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang juga orang dekat Rohidin Mersyah, H. Zulkarnain Kaka Jodho.

"Insyaallah melihat dukungan dari PDIP, Golkar, PKS, PPP dan PSI, bahwa pak Rohidin berhasil mendapatkan rekom dari partai partai tersebut. Dan kita selalu mendoakan untuk Paslon kita ini, untuk bisa membangun dan berjuang bersama," kata Zulkarnain.

Menurutnya pihaknya masih membuka koalisi dengan parpol lain. Termasuk menerima Partai Perindo. Rencananya Rohidin-Rosjonsyah mendaftar di hari kedua, Sabtu (5/9). “Kalau ada yang ingin berbagung, ayo. Kami masih membuka diri,” ungkap Zulkarnain.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE, MBA, menyampaikan pihaknya mantap memberikan dukungan ke Agusrin-Imron.  Ia menjelaskan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari DPP Gerindra dengan model B1-KWK.

"Minggu (6/9) Pak Agusrin ke Bengkulu dari Jakarta dan langsung ke KPU, tentunya bersama Pak Imron untuk mendaftar sebagai Pasangan Balon Gubernur dan Wagub Bengkulu," jelas Suharto.

Direncanakan, saat pendaftaran nanti, pihaknya juga didampingi oleh parpol pengusung. Untuk saat ini, dipastikan pihaknya berkoalisi dengan PKB, dengan jumlah total 10 kursi.

"Dalam kesempatan ini juga kami menyerukan nantinya seluruh parpol koalisi diundang saat Pak Agusrin-Imron mendaftar ke KPU," tegasnya.

Sementara itu, apabila nanti ada kader partai yang membelot. Maka dipastikan akan dikenakan sanksi. Pasalnya Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menginstruksikan bahwa wajib bagi seluruh kader dan simpatisan mendukung dan memenangkan Agusrin-Imron dalam Pilkada serentak mendatang.

"Bagi yang membelot, dipastikan diberikan sanksi. Dan jika dilakukan anggota legislatif, maka langsung di PAW," tegasnya. (war)

Parpol Sudah Mengeluarkan Rekomendasi

Rohidin-Rosjonsyah

PDIP: 7  Kursi

Golkar: 7 Kursi

PKS: 3 Kursi

PPP: 1 Kursi

PSI: Non Parlemen

Total: 18 Kursi

Agusrin-Imron

Gerindra: 6 Kursi

PKB: 4 Kursi

Total: 10 Kursi

Helmi-Muslihan

Hanura: 3 Kursi

PAN: 2 Kursi

Total: 5 Kursi

Hijazi-Dadang

Perindo: 2 Kursi

Parpol Belum Mengeluarkan Rekomendasi

NasDem: 5 Kursi

Demokrat: 5 Kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: