HONDA

Tujuh Kadis Segera Dilantik

Tujuh Kadis Segera Dilantik

BENGKULU – Tiga besar hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Bengkulu sudah keluar. Sebanyak 19 nama calon pejabat untuk 7 posisi Kepala Dinas (kadis) diserahkan ke Gubernur Bengkulu selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Dalam bulan ini 7 posisi kadis ini segera diisi.

“Sesuai jadwal tahapan, tiga besar hasil seleksi terbuka JPTP yang dilaksanakan pansel diserahkan besok (hari ini, red) oleh pansel,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Diah Irianti.

Ada 8 jabatan eselon II kosong diisi melalui seleksi terbuka ini. Meliputi Asisten 1 Setdaprov, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

Lalu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Namun, posisi sekwan dipastikan masih kosong karena tidak ada satupun peserta lulus uji kompetensi. “Untuk posisi sekwan karena tidak ada satupun peserta lulus seleksi masih akan diisi oleh pelaksana tugas,” sambung Diah.

Seperti yang pernah disampaikan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin, semua nama yang diserahkan kepadanya berpeluang untuk dipercaya sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu. Pejabat yang akan dipilih, adalah orang yang berkompeten pada bidang dilamar. Lalu memiliki kemampuan menggerakan jaringan, tidak hanya di pusat melainkan juga mampu mengorganisir 9 kabupaten dan 1 kota dengan kemampuan manajerial yang dimiliki. Begitupun dengan track record (rekam jejak, red) menurut Rohidin juga penting.

“Ssaya minta secepatnya dilaporkan ke KASN dan minta rekomendasi mendagri. Kalau bisa langsung dilantik dalam bulan ini,” demikian Rohidin. (key)

Nama-Nama Diserahkan ke Gubernur

Asisten Pemerintahan dan Kesra

  1. Suparan
  2. Tomi Marisi
  3. Eddy Ramlan

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

  1. Erlangga
  2. Nirwan Sukandri
  3. MIF Tarul Ilmi

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

  1. Muhammad Syarkawi
  2. Erizal Alamsyah
  3. Sakimin

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi

  1. Edwar Heppy
  2. Gunawan Suryadi
  3. Jayadi Ruslan

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu

  1. Karmawanto
  2. Sahat Marulitua Situmorang
  3. Darmo Sugondo

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

  1. Eri Yulian Hidayat
  2. Zahirman Aidi

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan

  1. Sisardi
  2. Surya Ofiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: