HONDA

Hasil Seleksi Disetujui KASN

Hasil Seleksi Disetujui KASN

BENGKULU - Hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Bengkulu, disetujui Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Namun untuk pelantikan ketujuh pejabat ini masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri (MendagrI) karena Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah maju calon petahana pada Pemilihan Gubernur.

“Hasil seleksi terbuka sudah mendapat persetujuan dari KASN. Tinggal lagi rekomendasi izin dari mendagri,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Diah Irianti kepada Rakyat Bengkulu, Jumat (18/9).

Ada 7 jabatan eselon II yang akan diisi dari hasil seleksi terbuka ini. Meliputi Asisten 1 Setdaprov dengan tiga besar yaitu Supran, Tomi Marisi, Eddy Ramlan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) yaitu Eri Yulian Hidayat, Zahirman Aidi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) yaitu Muhammad Syarkawi, Erizal Alamsyah, Sakimin. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yaitu Sisardi, Surya Ofiana, Sri Hartika.

Lalu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), yaitu Karmawanto, Sahat Marulitua Situmorang, Darmo Sugondo. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans), yaitu Edwar Heppy, Gunawan Suryadi, Jayadi Ruslan,  dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, yaitu Erlangga, Nirwan Sukandri, MIF Tarul Ilmi.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan penentuan pejabat yang akan ditunjuk sebagai 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu, setelah rekomendasi persetujuan dari KASN dan mendagri turun. Nanti kalau sudah dapat baru nanti kita tentukan siapa yang akan kita pilih, tinggal menunggu saja yah,” terang Rohidin.

Ditegaskan Rohidin, semua nama yang diserahkan kepadanya berpeluang untuk dipercaya sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu. Pejabat yang akan dipilih, adalah orang yang berkompeten pada bidang dilamar. Lalu memiliki kemampuan menggerakan jaringan, tidak hanya di pusat melainkan juga mampu mengorganisir 9 kabupaten dan 1 kota dengan kemampuan manajerial yang dimiliki. Begitupun dengan track record (rekam jejak, red) menurut Rohidin juga penting. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: