HONDA

Dua Terminal jadi Kantor OPD

Dua Terminal jadi Kantor OPD

BENGKULU – Aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berupa dua terminal yang sudah lama terbengkalai saat ini direncanakan akan dialihfungsikan menjadi tempat perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kedua terminal itu yakni, eks terminal Betungan yang akan difungsikan menjadi kantor Dinas PUPR, sedang Eks Terminal Sungai Hitam yang saat ini difungsikan menjadi UPTD Dinas Perhubungan (Dishub). Salah satu warga sekitar eks terminal Betungan Ratnawati (66) mengatakan terminal tersebut sudah beberapa tahun terbengkalai dan tidak terurus.

Bahkan menurutnya, bangunan terbengkalai itu kerap disalahgunakan, seperti menjadi tempat nongkrong anak muda hingga larut malam, tempat mabuk-mabukkan dan juga diduga kerap dijadikan tempat mesum.

“Kalau malam gelap dijadikan tempat yang tidak baik, apalagi dibelakang itukan ada kafe, kalau malam sering keluar perempuan maupun laki-laki dari situ,” terangnya.

Dia juga meminta bangunan tersebut difungsikan agar tidak dijadikan tempat perbuatan hal –hal negatif, selain itu juga saat malam kondisi gelap.

Sementara itu, Wakil Walikota, Bengkulu, Dedy Wahyudi mejelaskan untuk eks terminal Sungai Hitam saat ini sudah difungsikan menjadi UPTD Dinas Perhubungan (Dishub). Sedangkan eks terminal Betungan yang telah direnovasi rencananya akan difungsikan menjadi Kantor Dinas PUPR.

“Eks Terminal Betungan dijadikan Kantor PUPR dan Gudang Tanggap Bencana atau Serba Guna, kalau eks terminal Sungai Hitam sekarang kan memang difungsingkan untuk Kantor Dishub,” sampainya.

Sementara itu Wakil Anggota DPRD Marliadi  mengatakan sampai sejauh ini pihaknya belum mengetahui eks terminal Betungan untuk dijadikan sebagai apa. Namun pihaknya masih melihat jika dialih fungsi, kebutuhan untuk apa dan urgensinya sebagai apa, kalau memang lebih banyak manfaatnya akan didukung.

“Sejauh ini belum ada pihak eksekutif menyampaikan kepada kita Kantor PUPR akan dipindahkan eks terminal Betungan,” ujarnya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: