HONDA

Pemkot Belum Pastikan Penerimaan CPNS 2021

Pemkot Belum Pastikan Penerimaan CPNS 2021

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu belum bisa memastikan tahun 2021 bakal membuka penerimaan CPNS atau tidak. Rencana penerima CPNS tahun 2021 yang telah diusulkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Kepelatihan (BKPP) Kota Bengkulu saat ini, masih tergantung keputusan Walikota.

Disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Bujang HR untuk surat rencana pengajuan penerima CPNS tahun 2021 telah diserahkan ke Walikota, terkait akan diteruskan atau tidak ke KemenPAN-RB dan KASN itu akan menjadi keputusan Walikota.

“Untuk pengajuan telah kita naikkan ke pak wali, namun belum turun. Tahun depan pada prinsipnya kita sudah siap melakukan penerimaan CPNS,” sampainya.

Dilanjutkannya, meski telah diusulkan ke Walikota, namun pihaknya juga tetap melihat kondisi keuangan daerah apakah memungkinkan untuk penerimaan CPNS. Saat ini untuk pegawai yang ada masih diberdayakan untuk memaksimal kerja-kerja di setiap OPD yang ada. “Saat ini kita berdayakan pegawai yang ada,” ujarnya.

Untuk diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sejak tahun 2013 tidak menerima CPNS sedangkan setiap tahunnya ada ASN yang pensiun, sehingga untuk memenuhi kebutuhan  pegawai Pemkot membuka peluang bagi ASN daerah untuk pindah ke Kota Bengkulu.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: