HONDA

Panen Raya, Kebun Kampung Berseri Permai Hasilkan 3 Ton Melon

Panen Raya, Kebun Kampung Berseri Permai Hasilkan 3 Ton Melon

BENGKULU - Setelah dilaunchingnya Kampung Berseri Permai di RT 22 Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu bulan lalu dan sempat melakukan penanaman bibit melon, Senin (21/9) warga Kampung Berseri Permai bersama pihak Polres Bengkulu didampingi TNI dan Perangkat Lurah menggelar acara panen raya.

Acara panen raya yang digelar di Kampung Berseri Permai tersebut untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Dari lahan seluas kurang lebih setengah hektare dapat menghasilkan 3 ton buah melon.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak yang turut hadir dalam acara panen raya didampingi Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP. Chusnul Qomar mengatakan, panen raya tersebut terwujud dengan adanya kerja sama seluruh pihak yang berkomitmen untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kampung Berseri Permai tersebut.

"Ini luar biasa, ini adalah wujud kerja sama dan kekompakan antara Babinkamtibmas, Babinsa, kelurahan serta masyarakat setempat khusus kelompok petani melon yang ada di Kampung Berseri Permai ini," ungkap Kapolres.

Ia berharap, ke depan Kampung Berseri Permai dapat tetap menjaga dan mewujudkan ketahanan pangan, terutama pada masa pandemi Covid-19. Dari kebun melon milik warga dalam proses penanaman selama lebih kurang 2 bulan tersebut menghasilkan 3 ton buah melon yang selanjutnya akan dimanfaatkan oleh masyarakat dan keuntungannya akan kembali kepada masyarakat. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: