HONDA

Walikota Bengkulu Resmi Cuti 26 September

Walikota Bengkulu Resmi Cuti 26 September

BENGKULU - Bakal calon Gubernur Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bengkulu menyampaikan dirinya telah mengajukan surat cuti pada jauh hari sebagai walikota Bengkulu, selama masa kampenye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Ia menyampaikan pada tanggal 26 September mendatang dirinya resmi cuti dari jabatannya sebagai walikota Bengkulu dan akan meninggalkan semua fasilitas pemerintah.

"Insya Allah waktunya kurang lebih tanggal 26 September, kita akan serahkan semuanya termasuk saya akan pamit dari Balai Kota, pamit kepada wakil walikota termasuk kendaraan semuanya sehingga tidak ada aset pemerintah daerah yang digunakan sebagai calon gubernur ke depan," ungkapnya, Senin (21/9).

Ia menambahkan, seluruh tugas walikota yang belum selesai, akan segera dikejar seperti pelantikan eselon II yang sempat dilakukan lelang beberapa waktu lalu.

"Secara prosedur sudah berjalan, tetapi secara etika kita akan tetap pamit kepada Mendagri tentang eselon II yang sudah dilakukan proses lelang dan sudah mendapatkan persetujuan untuk dilakukan pelantikan. Kalaupun saya sudah keburu cuti tentu wakil walikota yang otomatis yang akan melakukan pelantikan, tidak ada persoalan untuk itu. Kita juga akan melakukan lelang Sekda karena kita ingin Pemerintah Kota berjalan secara cepat," tutup Helmi. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: