HONDA

100 Orang Jalani Swab di RSUD Benteng

100 Orang Jalani Swab di RSUD Benteng

BENTENG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (22/09) pukul 09.00 WIB melakukan swab terhadap 100 orang yang masuk dalam tracing contact atau penelusuran pernah berkontak erat dengan tujuh pasien positif Covid 19. Mereka terdiri dari 55 usulan dari Puskesmas Karang Tinggi, 11 kiriman Puskesmas Ujung Karang, 1 usulan dari Puskesmas Sukarami dan 33 berasal dari nakes RSUD Benteng.

Direktur RSUD Benteng, dr. Listikarini Hillen Widiastuti menjelaskan, 100 orang yang diswab ini semuanya masuk kedalam tracing contact yang pernah berkontak erat terhadap tujuh orang pasien positif Covid-19. Tujuh orang tersebut terdiri dari dua Nakes Puskesmas Karang Tinggi, tiga Nakes RSUD Benteng dan dua warga.

"Kita sudah mendapatkan 100 logistik atau alat sampel pengambilan swab dari Dinkes Provinsi. Makanya kita menjalankan hari ini hanya 100 swab dan tidak bisa berlebih dari kuota tersebut," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk hasil swab 100 orang ini kemungkinan akan keluar seminggu hingga dua minggu ke depan. Hal ini dikarenakan di Labkesda Provinsi saat ini sudah banyak sekali sampel swab yang mengantre akan diperiksa. Apabila dalam 100 orang yang sudah diswab ini ada yang positif lagi ke depannya, maka akan dilakukan tracing contact kembali.

"Semoga untuk Benteng ini ke depannya tidak ada lagi penambahan pasien yang positif Covid-19. Ke depannya kita juga akan meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap Nakes yang bertugas, karena saat ini sudah ada Nakes kita yang terpapar Covid-19," tutup Hillen. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: