HONDA

340 Warga Kota Bengkulu Terima Bantuan Modal Usaha Kecil

340 Warga Kota Bengkulu Terima Bantuan Modal Usaha Kecil

BENGKULU - Sebanyak 340 warga Kota Bengkulu menerima bantuan Modal Usaha Kecil dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bengkulu, Selasa (22/9). Penyerahan bantuan digelar di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu. Bantuan modal tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi didampingi Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf kepada warga yang hadir.

Dijelaskan Dedy, setiap warga menerima bantuan sebesar Rp 1 juta dari Baznas Kota Bangkulu. Dana tersebut dihimpun dari zakat profesi dan zakat mal yang dipotong dari ASN Pemerintah Kota Bengkulu.

"Bantuan dari Baznas untuk masyarakat tidak mampu, sebanyak 340 penerima manfaat. Mereka yang menerima ini pemilik usaha kecil seperti gorengan, warung manisan dan usaha lainnya, dan kita bantu modal usaha ini untuk mengembangkan usaha mereka," ungkap Dedy.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Alkaf mengatakan, bantuan tersebut diberikan agar pemilik usaha kecil di Kota Bengkulu memiliki giat ekonomi.

“Total penerima ada 340 warga, agar tidak berkerumun pagi ini kita kumpulkan 75 penerima dulu, selanjutnya siang 75 penerima, selanjutnya dan besok juga akan kita salurkan sampai 340 peneriman. Ini salah satu kegiatan rutin dari Baznas," ujarnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: