HONDA

Ini Alasan Pendukung Agusrin Batalkan Aksi di KPU

Ini Alasan Pendukung Agusrin Batalkan Aksi di KPU

BENGKULU - Rencana aksi massa para pendukung bakal calon Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dipastikan batal. Berikut penjelasan loyalis dan pendukung Agusrin terkait batalnya aksi massa tersebut.

Jubir Tim Agusrin M Najamudin, Suryawan Halusi dalam konferensi pers kepada awak media Selasa (22/9) siang menjelaskan, batalnya aksi dikarenakan adanya imbauan langsung dari Agusrin melalui video yang sudah tersebar baik di media massa maupun media sosial.

"Di video Bapak Agusrin itu sudah disampaikan imbauan agar semua tim, simpatisan, dan loyalis untuk tenang, untuk tidak turun ke jalan," sampai Suryawan saat konferensi pers di Media Centre Posko Pemenangan Agusrin-Imron.

Atas imbauan itulah, lanjut Suryawan, sehingga seluruh tim, simpatis, dan loyalis akhirnya membatalkan aksi massa ke kantor KPU tersebut. "Tadi beliau juga menyampaikan, beliau berterima kasih dan apresiasi kepada tim, simpatisan, dan loyalis yang dapat menahan diri sehingga rencana aksi ini dibatalkan," katanya.

Secara terpisah, Ketua Klan Najamudin, Tuan Muda Roman Cavisa juga menyampaikan hal senada, bahwa pembatalan tersebut setelah campur tangan Agusrin yang memberikan imbauan melalui video. Menurutnya, jika tidak ada imbauan tersebut pihaknya tak bisa membayangkan karena aksi akan jadi dilakukan.

Bahkan, sejak tadi malam hingga pagi tadi penguraian massa sudah dilakukan di perbatasan-perbatasan kabupaten di Bengkulu. "Tadi saja sudah ada sekitar 7-8 ribu orang yang lolos dan masuk ke Kota Bengkulu," ungkapnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: