BANNER KPU
HONDA

Salurkan Ventilator Dan Baju Hazmat Ke RSUD Tais 

Salurkan Ventilator Dan Baju Hazmat Ke RSUD Tais 

SELUMA - Anggota komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Hj Elva Hartati Murman SIP MM mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais pada Rabu (23/9) siang. Kedatangan itu dilakukan dalam rangka menyalurkan bantuan kepada RSUD Tais. Bantuannya sendiri berupa peralatan Ventilator dan juga baju Hazmat untuk para tenaga medis di RSUD Tais. Tujuannya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Seluma.

"Ini merupakan bentuk kepedulian saya akan Pandemi Covid-19x Saya menyumbang alat Ventilator bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, juga bagi para petugas medis saya juga menyumbang baju untuk melindungi mereka,"sampai Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bengkulu, Hj Elva Hartati Murman, SIP MM.

Mengingat pada saat ini Kabupaten Seluma Seluma yang menduduki peringkat kedua tertinggi akan kasus kematian akibat Covid-19 pada saat ini. Menjadi perhatian khusus komisi IX DPR RI. Lantaran RSUD Tais juga belum memiliki alat PCR. Pihaknya nantinya akan berupaya untuk melakukan koordinasi ke Kementerian Kesehatan. Agar RSUD Tais dapat segera memiliki alat PCR.

"Akan menyusul nanti pada bulan November. Para pegawai yang honorer nantinya juga saya akan menyumbang makanan sehat," tegasnya.

Sementara itu terkait dengan adanya bantuan tersebut, Direktur RSUD Tais, dr Wiwin Herwini mengaku, jika pihaknya merasa terbantu dengan adanya bantuan alat bantu pernafasan Ventilator dan juga baju Hazmat yang telah diberikan tersebut. Kendati untuk di RSUD Tais pada saat ini telah memiliki dua alat Ventilator.

"Terimakasih kepada ibu yang telah memberikan bantuan kepada RSUD Tais. Tentunya bantuan ini sangat membantu,"singkatnya.(cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: