BANNER KPU
HONDA

Bertambah 31 Kasus Positif Baru

Bertambah 31 Kasus Positif Baru

BENGKULU- Covid-19 masih mengintai masyarakat di Provinis Bengkulu. Dalam beberapa hari terakhir ini kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus muncul. Data terbaru dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu per Rabu (23/9) dari hasil pemeriksaan 186 sampel yang keluar, 31 diantaranya positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, mengatakan, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 31 kasus. Meliputi, 13 kasus dari Kabupaten Kepahiang, 5 kasus dari Kabupaten Rejang Lebong, 7 kasus  dari Kabupaten Bengkulu Tengah, dan 6 kasus dari Kota Bengkulu. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 572 kasus.

“Hari ini (kemarin, red) ada penambahan sebanyak 31 kasus baru. Total kasus positif menjadi 572,” ujar Herwan.

Selain terdapat kasus positif tambahan, sambung Herwan, terdapat kasus sembuh sebanyak 5 kasus. Semuanya berasal dari Kota Bengkulu, yaitu Kasus  424, Kasus  257, Kasus  395, Kasus  450, dan Kasus  346. Total kasus sembuh menjadi sebanyak 360 orang. Dengan kata lain, masyarakat Bengkulu yang masih dirawat atau melakukan isolasi mandiri karena masih positif Covid-19, masih ada 181 kasus positif.

“Ada tiga zona orange. Yaitu Kota Bengkulu, Seluma dan Rejang Lebong. Lalu zona kuning di Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahiang. Serta 3 kabupaten zona hijau, yaitu Kaur, Lebong dan Mukomuko,” beber Herwan menjelaskan peta persebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: