BANNER KPU
HONDA

R2 Pembangunan Berkelanjutan, HM Wujudkan Bengkulu Bahagia

R2 Pembangunan Berkelanjutan, HM Wujudkan Bengkulu Bahagia

BENGKULU - Setelah ditetapkan sebagai calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Kamis (24/9) dilakukan pengundian nomor urut. Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno mendapat nomor urut 1. Sementara  Rohidin Mersyah - Rosjonsyah nomor urut 2.

Rohidin Mersyah mengungkapkan rasa syukur atas didapatinya nomor urut 2. Dimana sejak awal ia  memang menginginkan nomor urut 2, mengingat dianggap singkron dengan ciri khas R2 dan juga sebagai simbolis misinya maju kembali sebagai calon gubernur.

"Nomor 2 ini alhamdulillah mengartikan Rohidin-Rosjonsyah atau R2, dan itu juga maknanya lanjutkan dua periode pembangunan Provinsi Bengkulu yang berkelanjutan," kata Rohidin.

Kemudian, pihaknya juga masih membicarakan terkait strategi setelah adanya nomor urut tersebut. Selain itu, ia juga akan memastikan tim yang nanti akan ikut berkampanye agar tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

"Dari sini kami Rohidin-Rosjonsyah berkomitmen untuk membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini," jelasnya.

Helmi Hasan usai pengambilan nomor urut mengucapkan syukur karena mendapatkan nomor urut 1. Ia juga memaparkan beberapa program kedepan yang akan disampaikannya dalam kampanyenya bersama Muslihan DS nanti.

"Alhamdulilah kita mendapat nomor urut 1 dan InsyaAllah dengan program utama kita menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh warga masyarakat Provinsi Bengkulu kedepannya.  Kemudian satu desa satu ambulans karena ambulans ini penting bagi masyarakat kita," kata Helmi.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu,  Irwan Saputra  menyampaikan usai penetapan nomor urut tersebut akan menjadi dasar mereka untuk proses selanjutnya. Salah satunya untuk pencetakan surat suara dan bahan sosialisasi KPU.

"Itu juga akan jadi dasar kita dalam menyiapkan bahan sosialisasi KPU nantinya. Yang juga akan mencantumkan visi dan misi masing-masing paslon termasuk juga programnya masing-masing," ujarnya.

Dalam penentuan nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur ditentukan melalui koin Rp 1.000 dan 10 bola pingpong. Yang mana, dengan koin itu sebagai penentu siapa yang akan memilih bola pimpong pertama. Dimana di dalam bola pimpong tersebut sudah terdapat 5 bola berisi nomor urut 1 dan 5 bola dengan nomor urut 2.

Setelah pelemparan koin, paslon Helmi-Muslihan (HM) mendapat kesempatan pertama untuk memilih bola berisikan nomor urut. Sedangkan Rohidin-Rosjonsyah menyusul, sampai mereka masing-masing paslon memilih  5 bola.

Dan hasil finalnya, Paslon HM mendapatkan 3 bola dengan nomor urut 1 dan 2 bola dengan nomor urut 2. Sebaliknya R2 mendapat 3 bola nomor urut 2 dan 2 bola nomor urut 1. Sehingga ditetapkanlah Paslon HM nomor urut 1 dan R2 nomor urut 2.

Dalam pleno terbuka itu, selain pengundian nomor urut kemarin, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas paslon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu tahun 2020. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: