HONDA

Tekan Angka Kecelakaan, Materi Lalin Masuk PPKN

Tekan Angka Kecelakaan, Materi Lalin Masuk PPKN

BENGKULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Bersama Satlantas Polres Bengkulu melakukan kerja sama dalam menekan angka kecelakan lalu lintas (lakalantas), korbannya banyak para remaja.

Salah satu kerja samanya adalah memasukkan pendidikan Lalu Lintas (Lalin) ke dalam kurikulum materi pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Kegiatan itu digelar Kamis (24/9) yang diikuti perwakilan guru PPKN se-Kota Bengkulu mengikuti pembekalan materi lalu lintas.

Disampaikan Kepala Dikbud Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, MM materi lalu lintas akan dimasukkan ke dalam pelajaran PPKN karena tingginya angka kecelakaan dini pada kalangan pelajaran. Maka dari itu untuk menekan angka kecelakaan pihaknya bekerja sama dengan Satlantas Polres Bengkulu menggelar pembekalan pendidikan lalu lintas.

“Materi lalu lintas akan dimasukkan ke dalam pelajaran PPKN. Mulai dari hal yang mendasar seperti tata tertib lalu lintas, kesadaran mematuhi tata tertib lalu lintas,” jelasnya.

Dilanjutkannya, materi lalu lintas yang akan dimasukkan ke dalam mata pelajaran PPKN tidak hanya dalam bentuk materi saja. Namun juga akan diterapkan dalam bentuk praktik di kehidupan keseharian. Materi yang diberi mulai dari usia yang diizinkan menggunakan kendaraan, tertib berlalu lintas dan ikut menekan angka kecelakan lalu lintas di kalangan pelajar. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: