HONDA

Nginap di Rumah Ortu Angkat, Sepeda Motor dan Handphone Pelajar Digasak Pencuri

Nginap di Rumah Ortu Angkat, Sepeda Motor dan Handphone Pelajar Digasak Pencuri

BENGKULU - Naas dialami Siti Nurjanah (17), pelajar asal Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Ia harus menjadi korban pencurian, saat dirinya tengah menginap di rumah orangtua angkatnya yang beralamat di Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Kamis (24/9) dini hari.

Dari laporan korban ke pihak kepolisian, peristiwa yang dialaminya berawal saat pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela, lalu membuka pintu belakang rumah orangtua angkat korban. Setelah berhasil masuk pelaku lalu mengambil sepeda motor milik korban yang terparkir di dapur.

Pelaku juga sempat mengambil 1 unit handphone milik korban yang diletakkan di atas kepala korban saat tertidur. Aksi pencurian tersebut diketahui oleh orangtua angkat korban saat terbangun melihat pintu belakang rumah telah terbuka. Kakak angkat korban, Rika Yulianti membenarkan adanya peristiwa pencurian yang dialami korban di kediamannya tersebut.

"Jadi dia main ke sini, kebetulan hari hujan makanya kita suruh menginap. Kemudian dia masukin motor ke dapur serta kunci, jaket dan helm miliknya, kemudian kami tidur seisi rumah. Sadar hilang saat ibu (ibu angkat korban) terbangun Subuh, melihat pintu sudah terbuka," ungkap kakak angkat korban, Jumat (25/9).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta, dan telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: