HONDA

Lorong Sukajadi Jadi Kampung Berseri

Lorong Sukajadi Jadi Kampung Berseri

BENGKULU - Kampung Berseri kembali didirikan di Kota Bengkulu. Kali ini giliran Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, tepatnya di Jalan Sukajadi RT 07 RW 3 Kelurahan Penurunan. Kampung Berseri resmi dilaunching secara langsung oleh Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak turut dihadiri Plt. Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi serta Forkopimda Kota Bengkulu, Senin (28/9) pagi.

"Ini Kampung Berseri yang ketiga untuk di Kota Bengkulu, mudah-mudahan ini terus berkesinambungan dan tadi juga laporan dari Babinkamtibmas bahwa ini akan terus ditingkatkan. Ini akan jadi wisata hidroponik yang digagas oleh lurah, Babinkamtibmas serta Babinsa. Kita berharap setiap kecamatan nantinya harus ada Kampung Berseri," ungkap Kapolres.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari PT. Pegadaian Syariah berupa Dana Kebajikan Umat sebesar Rp 30 juta serta bantuan lain berupa 10 unit wastafel, alat hidroponik, alat pojok literasi serta gapura.

Deputi PT. Pegadaian Area Jambi, Al Manfaluthy mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai tujuan PT. Pegadaian yang berkonsisten untuk membantu masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Bantuan ini adalah salah satu bentuk konsistensi PT. Pegadaian untuk membantu masyarakat dengan dana CSR dan kita bangga bisa bekerja sama dengan TNI- Polri dan pemerintah. Ini salah satu semangat kita dan ini akan membuat kita terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat," ujarnya. Pada Kampung Berseri kali ini tersedia pojok wi fi gratis, pojok pembelajaran, pojok literasi, taman hidroponik serta budidaya ikan yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Plt. Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menuturkan, pembentukan Kampung Berseri ini diharapkan dapat menjaga produktivitas masyarakat, terutama di sektor ketahanan pangan, ekonomi sosial dan budaya.  "Ini program yang sangat bagus dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Kota Bengkulu," katanya. (tok/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: