HONDA

Imbau Gunakan Masker

Imbau Gunakan Masker

KOTA BINTUHAN –Perbup Nomor 68 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin  dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 sudah diterbitkan. Namun sampai saat masih banyak masyarakat Kaur belum mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Sehingga TNI dan Polri khususnya di wilayah Kaur Selatan terus gencar mengajak warga menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan anggota TNI dan Polri pun harus berjalan kaki mendatangi setiap warung dan toko-toko di Kaur Selatan dengan membawa spanduk ajakan untuk menggunakan masker.

Hal ini tentunya menjadi perhatian pengguna jalan dan juga warga Kaur yang melintas. Apa yang dilakukan anggota TNI dan Polri ini adalah bentuk kecintaan mereka terhadap warga Kaur agar tidak terkena Covid-19. Dengan terus melakukan sosialisasi dan menegur warga yang tidak taat protokol kesehatan. Bahkan sosialisasi ini pun dilakukan siang dan malam oleh anggota TNI dan Polri di Kaur Selatan.

“Untuk saat ini kita terus menggencarkan sosialisasi tentang penggunaan masker dan protokol kesehatan kepada warga dan pemilik usaha yang di Kaur Selatan. Kendati sulit namun kita tidak mau kalah dan akan terus melakukan sosialisasi ini agar masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Apalagi Kaur Selatan adalah kota Kabupaten Kaur sehingga orang masuk dan keluar pun cukup ramai,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama kepada RB.

Bahkan, hampir setiap hari puluhan warga Kaur, ditegur oleh petugas dari TNI dan Polri yang aktif menggelar sosialisasi. Dengan harapan mereka mengerti akan pentingnya protokol kesehatan. Mengatur jarak duduk saat sedang kumpul-kumpul dan sebagainya. Tidak hanya itu saja tempat usaha juga dihimbau menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung yang ingin berbelanja.

“Untuk teguran rutin kita laksanakan bahkan setiap hari puluhan warga masih kita tegur baik itu sedang nongkrong di tempat makan dan sebagainya. Juga mereka yang sedang berkendaraan dan kita hentikan serta kita ingatkan untuk menggunakan masker,” pungkas Kapolsek Kaur Selatan. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: