HONDA

Lebong Beruntung, Herwan Pjs Bupati

Lebong Beruntung,  Herwan Pjs Bupati

PELABAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si memastikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebong, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, MM akan disambut seara resmi di Kantor Bupati Lebong hari ini. Itu menyusul dilantiknya kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu itu sebagai Pjs Bupati Lebong oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE Sabtu (26/9).

“'Masyarakat Lebong beruntung dikasih Pjs bupati kepala Dinkes,'' kata Mustarani.

       Itu karena status tanah air yang masih dilanda pandemi Covid-19. Setidaknya Lebong punya peluang lebih besar dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dibanding kabupaten lain. Terlebih Kabupaten Lebong sampai saat ini masih berstatus zona hijau Covid-19.

“Walaupun Pak Pjs Bupati hanya sebentar bertugas di Lebong, mudah-mudahan tugas seorang bupati bisa tetap berjalan maksimal serta banyak ilmu yang bisa diwariskannya untuk Lebong,” ungkap Mustarani.

       Lebih lanjut Mustarani mengatakan, Pemkab Lebong telah menyiapkan akomodasi, khususnya rumah dinas untuk Pjs bupati. Namun dipastikannya bukan rumah dinas (rumdin) bupati karena tidak dibolehkan sebagaimana instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sedangkan kendaraan operasionalnya, boleh menggunakan mobil dinas (mobnas) untuk bupati atau wakil bupati yang saat ini tidak dipakai. “Silahkan nanti Pak Pjs bupati sendiri yang memilih,” tutur Mustarani.

       Dipastikannya, banyak agenda yang harus dikerjakan Pjs bupati selama menggantikan Bupati Lebong, Dr. H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si yang saat ini tengah cuti karena menjalani kampanye Pilkada. Antara lain proses penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun ini dan APBD 2021. “Termasuk di dalamnya pembentukan ulang satgas (satuan tugas, red) Covid-19,” jelas Mustarani.

       Sementara sejumlah pejabat Pemkab Lebong mengikuti jalannya pelantikan yang digelar di Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu itu melalui konferensi teknologi video atau vidcon. Kegiatan dipusatkan di Lebong Command Center (LCC) dipimpin Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong, Jafri, S.Sos dihadiri para pejabat eson II dan eselon III. (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: