HONDA

Bentuk Pansel, Pemkot Segera Lelang Jabatan Sekda

Bentuk Pansel, Pemkot Segera Lelang Jabatan Sekda

BENGKULU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan segera melakukan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) guna mengisi jabatan tersebut yang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda, Bujang HR.

Bujang HR menjelaskan lelang jabatan untuk Sekda Kota Bengkulu segera dilakukan. Targetnya paling lambat pada Desember mendatang Pemerintah Kota Bengkulu telah memiliki Sekda baru.

"Untuk lelang Sekda secepatnya, dalam waktu dekat akan kita lakukan lelang. Karena paling lambat bulan Desember insya Allah akan ada Sekda baru," jelas Bujang, Selasa (29/9).

Namun ia menambahkan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi terkait lelang jabatan Sekda tersebut apakah akan dibuka skala kota atau provinsi. "Kita lihat aturannya dulu kita akan koordinasi dengan pimpinan agar kita melakukan itu tidak keluar dari koridor yang ada," tambahnya.

Untik panitia seleksi (Pansel) sendiri, pihaknya telah mengusulkan 5 nama Pansel. Pansel yang diusulkan tersebut berasal dari internal maupun eksternal pemerintah baik pejabat yang satu level maupun dari akademisi.

Diketahui sebelumnya, jabatan Sekda Kota Bengkulu dijabat oleh Marjon, setelah berakhirnya masa jabatan Marjon, Walikota Bengkulu Helmi Hasan akhirnya menunjuk Asisten I, Bujang HR sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Bengkulu yang baru. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: