HONDA

Pemkot-Kodim 0407 Bengkulu Tanda Tangani Nota Kesepahaman Karya Bhakti TNI

Pemkot-Kodim 0407 Bengkulu Tanda Tangani Nota Kesepahaman Karya Bhakti TNI

BENGKULU - Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kamis (1/10) pagi menghadiri acara serah terima pekerjaan Karya Bhakti TNI tahun 2020 di Makodim 0407/ Bengkulu bersama Dandim 0407/ Bengkulu Kolonel. Inf. Uchi Cambayong. Kegiatan ini sekaligus dilakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait kegiatan Karya Bhakti TNI.

Dedy mengatakan, sinergi antara Pemkot Bengkulu dengan TNI harus semakin diperkuat untuk pembangunan di Kota Bengkulu melalui program Karya Bhakti TNI maupun dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ia menjelaskan, peran TNI dalam rangka untuk mendukung pembangunan melalui TMMD harus dipertahankan dan dilanjutkan.

“Hari ini kita menandatangani nota kesepahaman Karya Bhakti TNI, lanjutan dari program TMMD. Intinya peran TNI dalam rangka mendukung pembangunan melalui kharya bhakti dan TMMD harus tetap kita pertahankan. Inilah yang namanya sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI. TNI punya sumber daya dan kita punya wilayah maka kita sinkronkan. Kita ucapkan terima kasih kepada bapak Dandim dan seluruh anggota yang telah ikut berkontribusi," ungkap Dedy.

Sementara itu, Dandim 0407/ Bengkulu Kolonel. Inf. Uchi Cambayong mengatakan, sesuai dengan perintah undang-undang, apapun kebijakan pemerintah daerah, TNI akan turut melaksanakan dan membantu pemerintah daerah terutama dalam menyejahterakan masyarakat dalam hal ini melalui kegiatan Karya Bhakti TNI tahun 2020.

"Karya Bhakti TNI tahun 2020, seperti yang disampaikan pak Plt Walikota dengan sinergitas untuk pembangunan yang menghasilkan akses jalan yang terbuka sehingga menghemat waktu dan biaya. Paling penting harga tanah melambung tinggi. Itu salah satu upaya menyejahterakan masyarakat," ujar Dandim. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: