BANNER KPU
HONDA

Update Covid-19 Bengkulu, Kasus Positif Bertambah 4 Orang

Update Covid-19 Bengkulu, Kasus Positif Bertambah 4 Orang

BENGKULU - Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu terus terjadi. Dari update perkembangan Minggu (4/10) diketahui ada penambahan sebanyak 4 orang yang diketahui positif terpapar virus yang bermula dari Wuhan, Cina tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan, jika penambahan sebanyak 4 orang tersebut rinciannya, 2 orang berasal dari Kota Bengkulu dan 2 orang lagi asal Kabupaten Seluma. "Ya hari ini ada penambahan sebanyak 4 kasus positif," kata Herwan, Minggu (4/10).

Dijelaskannya, sampai saat ini untuk jumlah total sampel swab yang diperiksa sebanyak 7.667 sampel. Untuk jumlah total sampel positif sebanyak 731 sampel. Sedangkan untuk jumlah kasus suspek sebanyak 2.607 orang. "Kemudian untuk jumlah sampel keluar hasil hari ini sebanyak 58 sampel dengan jumlah sampel positif yang keluar hari ini 4 sampel," ungkapnya.

Dilaporkan juga bahwa hari ini tidak ada penambahan jumlah kasus positif yang sembuh dan juga kasus positif yang meninggal dunia. Sampai dengan saat ini jumlah kasus sembuh sebanyak 418 orang dan untuk jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 37 orang. (zie)

Penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 orang yakni:

1. Kasus 728, Laki-Laki, 50 tahun, Kota Bengkulu, riwayat kontak erat kasus konfirmasi COVID-19 Nomor kasus 541, tidak ada keluhan, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

2. Kasus 729, Perempuan, 10 tahun, Kabupaten Seluma, riwayat kontak erat kasus konfirmasi COVID-19 Nomor kasus 574, tidak ada gejala, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

3. Kasus 730, Perempuan, 12 tahun, Kabupaten Seluma, riwayat kontak erat kasus konfirmasi COVID-19 Nomor kasus 574, tidak ada gejala, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

4. Kasus 731, Laki-Laki, 51 tahun, Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak erat, keluhan : batuk, sesak nafas dan lemas, saat ini dirawat di RSUD dr. M. Yunus Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: