HONDA

Enam Nakes Sembuh

Enam Nakes Sembuh

CURUP – Dari 85 warga Kabupaten Rejang Lebong (RL) terkonfirmasi positif, setidaknya ada 14 orang diantaranya yang merupakan cluster tenaga kesehatan (Nakes). Dari 14 orang tersebut, hingga kemarin sudah ada 6 diantaranya yang terkonfirmasi sehat alias sembuh. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL sekaligus juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB.

Dampaknya, dari kasus konfirmasi cluster nakes tersebut, RSUD Curup  menutup sementara pelayanan Poli Clinik mereka. Serta sudah ada tiga puskesmas yang sementara juga ditutup sementara pelayanannya. Yaitu Puskesmas Curup, Puskesmas Binduriang dan Puskesmas Sindang Dataran yang sejak Kamis (1/10) lalu sudah ditutup dan pelayanan dialihkan ke Puskesmas Sindang Jati.

‘’Untuk cluster nakes sampai sejauh ini sudah ada 14 yang terkonfirmasi positif. Dan enam orang diantaranya terkonfirmasi selesai alias sembuh. Sedangkan sisanya masih menjalani isolasi dan pengawasan. Untuk total konfirmasi sebanyak 85 orang dan 37 diantaranya sudah sembuh, sisanya masih dalam pengawasan,’’ terang Syamsir.

Ditambahkan Syamsir, sejauh ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten RL memang terbagi dua cluster, yaitu nakes dan masyarakat biasa. Serta penyebaran atau penularannya cluster keluarga atau dari mereka terkonfirmasi positif duluan. ‘’Untuk hari ini belum ada penambahan konfirmasi positif dan mudah-mudahan tidak ada penambahan kasus maupun cluster lagi nantinya,’’ demikian Syamsir.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: