BANNER KPU
HONDA

Ditinggal ke Kebun, Rumah Terbakar

Ditinggal ke Kebun,  Rumah Terbakar

SELUMA - Musibah kebakaran terjadi di Desa Sengkuang, Kecamatan Seluma Selatan kemarin (4/10) sore. Kebakaran tersebut menimpa rumah milik seorang petani yakni diketahui bernama Juliton (33) warga setempat. Akibatnya, rumah semi permanen milik korban ludes dilalap sang jago merah.

Kejadian ini terjadi saat korban sedang pergi ke kebunnya, dan rumah dalam kondisi kosong. Diduga penyebabnya arus pendek listrik. Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Seluma, AKP Agus Norman, SH, MH mengatakan kronologis musibah kebakaran tersebut terjadi pada saat rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah masih berada di kebunnya. Tiba-tiba saja rumah korban mengeluarkan api, hingga api yang cepat membesar membuat api dengan cepat menghabiskan seluruh rumah beserta isinya.

Melihat api yang muncul dari rumah tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi langsung berusaha untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.  Api yang sudah membesar membuat seluruh barang milik korban beserta rumahnya hangus terbakar.

Kobaran api sendiri mulai dapat dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga mencapai kurang lebih Rp 35 juta. Hal ini lantaran seisi rumah korban terbakar. Dugaan sementara, awal dari terbakarnya rumah korban tersebut diduga karena arus pendek atau korsleting listrik. “Diduga akibat arus pendek listrik,” ujarnya.(cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: