HONDA

Rencananya City Mall Hadir di Bengkulu

Rencananya City Mall Hadir di Bengkulu

BENGKULU – Jika tidak banyak kendala, City Mall, pusat perbelanjaan modern akan hadir di Bengkulu. Plt. Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Firman Romzi mengatakan, City Mall rencananya akan dibangun di Jalan Sutoyo Kelurahan Tanah Patah. Ajuan investasi City Mall ini sudah lama dimasukkan ke Pemkot Bengkulu. Jumlah investasinya juga cukup besar, mencapai ratusan miliar rupiah. Namun saat ini hanya menuggu pengesahan Raperda Rancangan Tata Ruangan Wilayah (RTRW) Kota Bengkulu.

“Ini tinggal menunggu pengesahan RTRW saja. Jika Raperda RTRW selesai akan langsung dibangun, anggarannya itu ratusan miliar,” ujarnya

Investasi City Mall ini, akan dibanguan gedung megah dan bertingkat. Selain itu juga akan menyerap ribuan tenaga kerja lokal nantinya. “Nanti semua tenaga kerja akan diserap City Mall dari lokal,” terangnya.

Raperda RTRW yang Sebelumnya hanya dua wilayah yang boleh kawasan usaha yakni Ratusan Samban dan Teluk Segara. Namun Rapeda yang baru akan diperluas semua wilayah merupakan kawasan usaha dan boleh didirikan pusat perbelanjaan. “Kapan akan banyak investasi masuk di Kota Bengkulu setelah RTRW disahkan,” sampainya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: