HONDA

Penerimaan Tamtama TNI AD, Gratis

Penerimaan Tamtama TNI AD, Gratis

BENGKULU – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) kembali memberi kesempatan kepada pemuda untuk menjadi prajurit TNI AD melalui Pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier. Pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 1 Januari sampai 9 Oktober 2020. Pilihan wilayah sesuai Subpanda/Panda tempat rik/uji dilaksankan. Tempat validasi/daftar ulang dan pengambilan formulir di Staf Ajenrem 041/Gamas mulai tanggal 28 September – 9 Oktober 2020.

Adapun persyaratan umum, warga negara Indonesia, pria, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bukan mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS Polri. Usia pada masuk pendidikan  pertama tanggal 23 November 2020 tidak kurang 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih 22 tahun.

Selanjutnya tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri. Sehat Jasmani dan Rohani serta tidak berkacamata. Tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik/bekas tindik pada telinga  atau anggotan badan lainnya, kecuali kententuan agama atau adat. Tidak sedang kehilangan hak menjadi Prajurit TNI, berdasarkan  putusan pengadilan yang memperoleh kekutan hukum tetap.

Persyaratan administarasi, asli Ijazah/STTB SD, SMP dan SMA sederajat. Asli NEM/SKHU SD, SMP dan SMA sederajat. Asli akta kelahiran. Asli KTP Asli KTP orangtua/wali. Asli KK, SKCK dari Polres setempat. Surat keterang bersih diri (SKBD) dari Kodim setempat. Asli print out pendaftaran secara online. Surat pernyataan kesanggupan mengembalikan biaya negara. Asli raport, SD, SMP, SMA sederajat.

“Selama proses penerima Cata PK TNI Ad tidak dipungut biaya apapun,” jelas Komandan Korem 041/Garuda Emas Brigjen TNI Yanuar Adil  melalui Kepala Seksi Personil Kolonel. Suradi, S.A.P MM.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: