HONDA

Potensi Hujan Lebat Merata di Bengkulu

Potensi Hujan Lebat Merata di Bengkulu

BENGKULU - Potensi cuaca ekstrem yakni hujan lebat dengan intensitas tinggi merata di 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Hujan lebat juga disertai dengan angin kencang dan petir.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu, Klaus Damanik Apoh, MT, pada Jumat (9/10) mengatakan, dari pantauan pihaknya diperkirakan potensi hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi, dan dengan waktu yang relatif cukup lama. Potensi itu terjadi mulai dari Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur, dan Kota Bengkulu.

"Tidak hanya hujan lebat saja. Tetapi disertai dengan angin kencang dan petir," katanya.

Sedangkan untuk gelombang air laut juga cukup tinggi, yakni berkisar 3 meter untuk perairan Bengkulu dan bisa mencapai 4 meter di perairan laut Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga perairan Enggano. Dengan prediksi ini pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada, karena intensitas curah hujan tinggi itu rentan menjadi pemicu bencana. "Baik bencana longsor maupun banjir, harus tetap waspada," imbaunya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: