HONDA

Tempo Sebulan, 71 Kali Gempa Guncang Bengkulu

Tempo Sebulan, 71 Kali Gempa Guncang Bengkulu

BENGKULU - Selama Oktober 2020 ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepahiang mencatat telah terjadi gempa bumi di Provinsi Bengkulu dengan kekuatan magnitude 2 skala richter (SR) hingga 5,8 SR.

Kepala BMKG Kepahiang, Litman, ST, M.Ling mengatakan sampai hari ini, sudah sebanyak 71 kali gempa yang tercatat di BMKG Kepahiang. Sembilan kali diantaranya dirasakan guncangannya pada bulan Oktober 2020 ini.

"Sampai hari ini (19/10) sudah 71 kali gempa yang tercatat di BMKG Kepahiang. Sembilan kali gempa dirasakan selama bulan Oktober 2020," kata Litman saat dikonfirmasi Rakyat Bengkulu Online.

Litman memgimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. "Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal Anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum Anda kembali ke dalam rumah," imbaunya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: