HONDA

Tahun 2021, Pemprov Tetap Prioritaskan Program Penanganan Covid-19

Tahun 2021, Pemprov Tetap Prioritaskan Program Penanganan Covid-19

BENGKULU – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE mengatakan jika penanganan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) tetap akan menjadi prioritas pada tahun anggaran 2021. Dikabarkan pula jika pada tahun 2021 mendatang juga akan ada vaksin yang akan disalurkan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Tetap menjadi prioritas Pemprov Bengkulu. Apalagi, kabarnya tahun depan itu kan ada vaksin pencegahan Covid-19. Ini kan akan disalurkan ke tenaga-tenaga medis. Termasuk juga nanti terkait dengan sosialisasinya," kata Dedy, Rabu (21/10).

Namun demikian, Dedy menuturkan, tentunya di tahun depan tersebut adanya pengurangan anggaran mengingat pendapatan daerah juga mengalami penurunan akibat atau dampak dari adanya pandemi Covid-19 sekarang ini. “Pengurangan ini bisa dimaklumi karena tidak hanya di Bengkulu saja yang mengalami pengurangan pendapatan, hampir di seluruh daerah,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pembangunan fisik yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang, tergantung dengan kepentingan dan skala prioritasnya. “Nanti itu akan disesuaikan dengan skala prioritas yang diajukan oleh OPD terkait," terang Dedy.

Bukan hanya di bidang pembangunan infrastruktur saja, tetapi juga berlaku untuk semua ruang lingkup cakupan seluruh OPD. Sehingga usulan-usulan itulah yang nanti akan disampaikan kepada DPRD Provinsi Bengkulu untuk dibahas. “Setiap OPD memiliki program prioritas masing-masing. Untuk APBD 2021 tentunya juga akan berpedoman pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” demikian Dedy. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: