BANNER KPU
HONDA

6 November, Gertak Pemasker Dilaksanakan

6 November, Gertak Pemasker Dilaksanakan

BENGKULU - Secara serentak se-Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan Gerakan Serentak Penertiban Pemakaian Masker (Gertak Pemasker), Jumat (6/11) mendatang. Menindaklanjuti hal tersebut, Selasa (3/11) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar rapat bersama dengan instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19.

Rapat kesiapan pelaksanaan dilaksanakan di Ruang Aula Dinkes Provinsi Bengkulu yang dipimpin Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa. Menurutya, kegiatan tersebut menindaklanjuti adanya pembagian masker dari Kemenkes RI untuk Dinkes Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Namun dalam proses pembagian kepada masyarakat tidak serta merta langsung dibagikan melainkan melalui proses sweeping atau razia kepada masyarakat yang ketahuan tidak menggunakan masker. "Ini sebagai bentuk dukungan pusat atas penegakan disiplin protokol kesehatan," katanya.

Nelly mengutarakan, selain diberikan masker nantinya masyarakat diberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. "Ini juga menjawab keluhan selama ini bahwa ketika ada razia, namun ketika masyarakat minta masker, maskernya tidak ada," ungkapnya.

Harapannya, ke depan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini dapat benar-benar terwujud sehingga Bengkulu bisa terbebas dari Covid-19. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: