HONDA

Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Kunci Hindari Covid-19

Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Kunci Hindari Covid-19

BENGKULU – Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) sekarang ini masih belum berakhir. Bahkan, didapati terus terjadi penambahan terhadap jumlah kasus yang positif terpapar virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut. Salah satu kunci agar bisa terhindar saat ini adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Disiplin Prokes tersebut yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Dengan disiplin terhadap Prokes, maka akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus yang telah banyak merengut korban jiwa ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, untuk vaksinnya sampai sejauh ini pihaknya masih menunggu intruksi selanjutnya dari pusat. Oleh sebab itu, untuk langkah agar terhindar Covid-19 dengan disiplin menerapkan Prokes tersebut.

“Kami terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Mudah-mudahan kita semua dapat terhindari dari covid-19 ini,” kata Herwan Antoni, Rabu (4/11).

Herwan juga menjelaskan, untuk menekan penambahan jumlah kasus positif, selain memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat pihaknya juga mengintensifkan melakukan contact tracing atau penelusuran kontak erat terhadap pasien positif. Dengan penelusuran kontak erat tersebut maka akan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini.

Di Provinsi Bengkulu hingga saat ini jumlah kasus positif sebanyak 1.117 orang dan jumlah suspek sebanyak 3.486 orang. Sedangkan untuk kasus yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 813 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 54 orang. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: