HONDA

Pinjaman BJB Fokus ke Jalan, Pengadaan LPJU Hanya 500 Unit

Pinjaman BJB Fokus ke Jalan, Pengadaan LPJU Hanya 500 Unit

BENGKULU – Rencana pengadaan 3.000 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) oleh Pemkot Bengkulu terpaksa batal. Hal ini dikarenakan, pinjaman dari Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) sebesar Rp 200 miliar, hanya boleh digunakan untuk proyek pengerjaan jalan.

Kendati demikian, Pemkot Bengkulu tetap mengusulkan pengadaan LPJU di APBD 2021 sebanyak 500 unit. Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM membenarkan hal itu. “BJB hanya fokus untuk pengerjaan jalan semua, nanti pengadaan lampu jalan sebanyak sekitar 500 unit dianggarkan APBD 2021 saja secara bertahap,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pemasangan LPJU  di area jalan protokol hampir sudah merata dan hanya tinggal di daerah pemukiman warga yang belum ada pemasangan LPJU. “Kalau jalan protokol alhamdulilah kita sudah merata tinggal jalan pemukan  yang belum merata,” sampainya.

Selain itu, pada tahun 2020 Pemkot mendapatkan bantuan 100 unit LPJU dari kementerian ESDM yang saat ini menunggu lelang pengadaan. Nanti pemasangan LPJU dilakukan secara bertahap dengan mempriotaskan lokasi yang pendat pendudukan namun belum ada LPJU. “Kalau tahun ini kita dapat bantuan dari Kementrian ESDM 100 unit,” ungkapnya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: