HONDA

7.784 Pejuang Terus “Berperang” Lawan Covid-19

7.784 Pejuang Terus “Berperang” Lawan Covid-19

BENGKULU - Tenaga kesehatan layak disebut sebagai pejuang. Hal ini mengingat tugas berat mereka yang bersentuhan langsung dengan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19). Di Bengkulu sendiri terdapat sebanyak 7.784 tenaga kesehatan yang masih terus berperang melawan virus yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut.

Tenaga kesehatan yang sering juga disebut Nakes sejak wabah ini merebak telah aktif menangani Covid-19. "Tenaga kesehatan ini terdiri dari dokter, bidan, perawat, tenaga analis dan petugas medis lainnya," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Jumat (13/11).

Menurut Herwan, mereka bertugas di rumah sakit, Puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya. Jumlah tersebut tersebar di seluruh fasilitas kesehatan se-Provinsi Bengkulu. "Terdapat 123 fasilitas kesehatan (Fakes) yang terdiri dari 8 rumah sakit rujukan dan 6 rumah sakit pembantu serta 110 Puskesmas," paparnya.

Lebih jauh diungkapkan, hingga saat ini jumlah para pejuang Covid-19 yang telah ikut terpapar Covid sebanyak 126 orang. Mereka terpapar namun masuk dalam kategori tanpa gejala. Kemudian untuk jumlah Nakes yang meninggal dunia sebanyak 4 orang. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: