HONDA

Siang Bolong, Rumah Warga Lingkar Barat Dibobol Pencuri, Gasak Emas 118 Gram

Siang Bolong, Rumah Warga Lingkar Barat Dibobol Pencuri, Gasak Emas 118 Gram

BENGKULU - Aksi pencurian spesialis rumah kosong terjadi di Kota Bengkulu, kali ini pencuri beraksi di kediaman milik Sari Siregar (56) warga Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu dengan cara merusak jendela dan membobol terali kamar korban. Pencuri berhasil mengambil ratusan gram perhiasan emas milik korban, Minggu (22/11) siang.

Dari keterangan korban peristiwa berawal saat dirinya dan suami meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci untuk pergi ke Bandara Fatmawati hendak menjemput anaknya yang baru pulang dari luar kota. Sepulangnya dari Bandara dirinya heran melihat pintu pagar rumahnya yang sebelumnya dalam keadaan tertutup telah tampak terbuka

Korban kemudian masuk ke dalam rumah melalui pintu utama rumah korban yang masih terkunci dengan normal. Namun betapa kagetnya korban saat masuk ke dalam kamar miliknya melihat keadaan kamar yang berantakan.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan merusak teralis jendela kamar korban. Kemudian pelaku langsung masuk dan mengambil perhiasan milik korban sebanyak 15 jenis dengan berat 118 gram emas 24 Karat serta beberapa aksesoris lainnya.

"Heran lihat pintu pagar terbuka tapi waktu mau masuk rumah pintu utama masih terkunci ya saya pikir tak ada apa-apa. Tapi waktu mau masuk ke kamar lihat kamar sudah berantakan dan dicek barang-barang sudah hilang. Waktu dilihat ternyata jendela sudah dirusak dan teralisnya sudah dijebol," ungkap korban, Selasa (24/11).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 141 juta lebih. Korban lalu langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: