HONDA

Cegah Covid-19, Lanal Bengkulu Semprot Disinfektan di Kampung Nelayan

Cegah Covid-19, Lanal Bengkulu Semprot Disinfektan di Kampung Nelayan

BENGKULU - Rangkaian peringatan HUT Armada TNI Angkatan Laut ke-75 tahun 2020 ini dilaksanakan Lanal Bengkulu dengan cara berbeda seperti tahun sebelumnya. Ini lantaran sekarang masih dilanda wabah corona virus disease 2019 (Covid-19). Kali ini peringatan dilaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P). Yudi Ardian mengatakan, peringatan HUT Armada TNI AL dilaksanakan dengan menggelar bakti sosial (Baksos) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kampung nelayan dan kampung bahari. Kedua tempat ini merupakan desa binaan Lanal Bengkulu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di kampung nelayan dan kampung bahari yang merupakan desa binaan dari Lanal Bengkulu," kata Yudi Ardian.

Di kesempatan itu, Danlanal mengajak warga masyarakat setempat untuk sama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Terutama dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni dengan tidak berkumpul atau berkerumun, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Dengan penerapan Prokes tersebut, diharapkan akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu ini. "Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, mematuhi aturan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan. Kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan contoh kerja nyata dan sebagai bentuk kepedulian TNI AL untuk mengurangi penyebaran Covid-19, salah satunya dengan cara penyemprotan disinfektan," demikian Danlanal Bengkulu. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: