HONDA

Gelar Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara, 250 Personel Polres Bengkulu Jalani Rapid Test

Gelar Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara, 250 Personel Polres Bengkulu Jalani Rapid Test

BENGKULU - Dalam rangka menyukseskan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Bengkulu tanggal 9 Desember mendatang, Polres Bengkulu menggelar apel kesiapan personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada di wilayah Kota Bengkulu.

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Bengkulu, AKP Sugiharto, untuk memastikan para personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada dalam kondisi sehat, maka dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan rapid test bagi personel Polres Bengkulu beserta jajaran.

"Untuk kegiatan rapid test ataupun anggota yang ditugaskan dalam pengamanan pemungutan suara berjumlah 250 personel," ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya 250 personel Polres Bengkulu dan Polsek jajaran yang telah dilakukan rapid test tersebut akan melakukan pengamanan pada 791 TPS yang ada di Kota Bengkulu. Jika nanti pada hasil rapid test ditemukan ada personel yang reaktif maka akan digantikan dengan personel lain yang sehat.

"Apabila dalam pelaksanaannya ada personel yang reaktif hasil dari rapid test nanti, maka akan diganti oleh personel lain yang sehat," tutup Kasubbag.

Rapid test tersebut dilakukan untuk mendeteksi serta mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi personel yang melakukan pengamanan serta pemilih pada saat pemilihan di TPS 9 Desember mendatang. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: